03 November 2015

6 Tips Reka Bentuk Dapur Kecil Simple (Small Kitchen Design)

Reka bentuk dapur kecil menjadi kelihatan simple bertujuan agar seseorang yang berada di bilik tersebut akan merasa selesa dalam mengolah dan menyajikan semua masakan. Kerana dapur serupa dengan tempat bagi seorang ibu rumah tangga yang menggunakan kebolehannya dalam memproses dan menghidangkan makanan.

Bagaimanakah Deco Dapur Kecil Supaya Bergaya Simple?


  1. Menambahkan tingkap atau pencahayaan yang mencukupi. Hal ini akan memastikan kesan ruangan dapur kelihatan luas dan lapang.
  2. Menciptakan peredaran udara yang bersih. Hal ini dilakukan agar setiap ada asap hasil aktiviti masak-memasak boleh keluar dengan cepat tanpa memnyebarkan bau ke semua ruangan, seperti menggunakan penghembus atau penghisap asap.
  3. Menggunakan bahan granit atau HPL yang tahan haba untuk alas meja anda, supaya permukaan meja dapur tidak mudah untuk rosak.
  4. Memakai lantai dengan jubin motif kasar atau parket atau tingkat lapis kayu, agar pada saat lantai dalam keadaan basah, orang tidak mudah untuk tergelincir.
  5. Memilih Alatan dapur yang sesuai dengan keperluan dan kecukupan ruang pada dapur anda.
  6. Menggabungkan warna Alatan dapur yang sepadan dengan warna dinding dapur anda, agar kelihatan selaras.

Berikut ini saya kongsikan beberapa gambar rujukan hiasan dapur kecil simple yang mungkin boleh menjadi inspirasi dan idea untuk reka bentuk dapur idaman anda, semoga bermanfaat.

Galeri Gambar Hiasan Dapur Moden:


contoh dapur kecil

dapur gas kecil

dapur kecil cantik

dapur kecil tanpa kabinet

dapur kecil design

dapur kecil minimalis

dapur kecil sederhana

dapur kecil dan cantik

dapur kecil tapi kemas

dapur kecilku

dapur rumah kecil

dapur sempit cantik

hias dapur kecil

hiasan dapur kecil

idea dapur kecil

kabinet dapur apartment kecil

kabinet dapur ruang kecil

menghias dapur yang kecil

susun atur dapur yang kecil

susunan dapur kecil

ubahsuai dapur kecil


Semua gambar ini saya dapat dari pelbagai sumber di internet, seperti google, bing, yahoo, dan lain-lain. Reka bentuk gambar sepenuhnya adalah hak milik setiap desainer.
6 Tips Reka Bentuk Dapur Kecil Simple (Small Kitchen Design)
4/ 5

Artikel Menarik dan Terkait

Subscribe via email

Suka dengan tulisan saya ini? Untuk mendapatkan maklumat terkini saya, Sila daftarkan E-Mail anda

1 comments:

Tulis comments
avatar
6 Oktober 2018 pada 10:31 PG

Salah satu bagian dari rumah modern yang sebagian besar ada adalah Kitchen set. Sesuai dengan artinya Kitchen yang berarti dapur, pengertian dari Kitchen Set adalah perangkat dapur yang umumnya berbentuk lemari kabinet yang berfungsi untuk menyimpan alat-alat rumah tangga, khususnya perlengkapan dapur. Secara umum kitchen set merupakan produksi furniture yang dibuat untuk keperluan memasak dalam rumah yang di lengkapi dengan peralatan yang menunjang untuk masak-memasak.

Merancang Kitchen set sama halnya dengan merancang bagian ruangan lainnya di dalam rumah, karena itu butuh desain, pemilihan bahan dan yang terpenting adalah luas ukuran dapur itu sendiri. Umumnya desain atau pemilihan warna Kitchen Set yang sering di gunakan adalah desain minimalis mengingat jenis ini lebih simpel dan tidak membutuhkan banyak ruangan.

Beberapa peralatan atau komponen yang selalu ada pada kitchen set adalah sebagai berikut;

Komponen Rak piring
Komponen Rak sendok
Komponen Laci sebagai wadah untuk tempat bumbu
Komponen Lemari atas yang biasa di fungsikan untuk menyipan piring, gelas asesoris penunjang masak yang berkarakter ringan
Komponen Table Kitchen Set
Komponen Lemari bawah yang di fungsikan untuk menyimpan, peralatan yang berat,misalnya: panci,tempat gas,dan lain-lainnya.
Seiring dengan perkembangan sarana masak dan perlengkapan dapur maka. kithcen set sering pula di gabung dengan , tempat lemari es, tempat minum.

Jenis-jenis Kitchen Set
Jenis kitcen set di bedakan menjadi beberapa macam , di antaranya kitchen set untuk dapur basah dan kitchen set untuk dapur kering atau yang biasa di sebut pantry. Biasanya pantry di fungsikan untuk tempat memanaskan masakan yang sudah siap disajikan sehingga penempatannya biasa di letakkan di area yang menyatu dengan ruang makan dan keluarga sehingga memudahkan untuk mengambilnya. Pantry bisa di gabung dengan konsep mini bar atau sekalian untuk meja breakfast , yang bersifat cepat saji .

Kitchen Set Minimalis
Ukuran kitchen set minimalis biasanya untuk menempatkan peralatan yang lebih sederhana dan kompak, dalam rangka menghemat ruangan. Sementara perlakuan berbeda ketika mendesain kitchen set minimalis berdasarkan ukuran tubuh manusia. Ukuran kitchen set sudah tentu disesuaikan dengan ukuran tubuh si pemilik rumah atau yang paling banyak menggunakan kitchen set tersebut.

Ukuran terbanyak yang dipakai misalnya, untuk ketinggian kabinet utama yang berisi kompor dan tempat memotong bahan makanan biasanya 80-an cm dengan ketebalan antara 70–90cm. Hal-hal tersebut perlu diperhatikan, supaya fungsi kitchen set di dalam dapur bisa maksimal.

Bagi pembaca blog ini yang ingin memasang Kitchen Set dengan model, bentuk dan desain sesuai dengan keinginan, Kami siap membantu dalam merancang dan mendesain sesuai dengan keinginan Anda. Silakan kontak Kami di nomor yang tercantum di website ini http://www.tambangjati.com

http://www.tambangjati.com/category/lemari-pakaian/

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>